Perkuat Kompetensi Lulusan Mahasiswa, UMM Adakan Training untuk Dosen Muda untuk menjadi Trainer Wirausaha

Senin, 26 Februari 2018 13:26 WIB  

Perkuat Kompetensi Lulusan Mahasiswa,

UMM Adakan Training untuk Dosen Muda untuk menjadi Trainer Wirausaha

 

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan Training for Trainer untuk dosen muda sebagai bentuk persiapan pendampingan calon lulusan mahasiswa UMM dengan kompetensi wirausaha. Acara berlangsung selama empat hari, dimulai sejak hari Senin tanggal 26 Februari 2018 sampai Kamis tanggal 1 Maret 2018. Acara diadakan di Rusunawa I UMM.

 

Acara Traning for Trainer

 

Acara langsung dibuka oleh Bapak Rektor UMM Drs. H. Fauzan, M.Pd dengan semangat luar biasa untuk mendukung dosen muda dalam berpartisipasi  menciptakan lingkungan wirausaha. "Ke depannya, UMM akan membekali lulusannya dengan kemampuan softskill dalam berwirausaha. Menuju itu, para dosen diberikan pembekalan melalui training ini agar nanti bisa menjadi trainer bagi para calon lulusan UMM."

Hari pertama training for frainer dibuka dengan pemateri langsung oleh Wakil Rektor I, Bapak Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si; Wakil Rektor II, Bapak Dr. Nazaruddin Malik, M.Si; dan Ketua INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa), Bapak Agus Endra. Tema yang diusung hari pertama merupakan warming up untuk menumbuhkan motivasi dari calon trainer dalam dunia wirausaha.

Training ke depanya akan berlangsung sampai Kamis, diisi oleh pemateri yang handal di bidang masing-masing dengan topik menarik seperti bagaimana menemukan peluang usaha/ bisnis, mengelola bisnis dengan sumber alam ataupun tenaga yang ada, sampai pembekalan diri sebagai trainer bagaimana menemukan potensi para calon lulusan untuk sukses. (ITP/vrt)

Shared: