Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan
Universitas Muhammadiyah Malang

Visi dan Misi

VISI JURUSAN ITP

Menjadi lembaga terunggul dalam penyelenggaraan pendidikan, pengembangan Ilmu dan Teknologi Pangan yang aman dan halal, serta menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan nilai- nilai Islam untuk kesejahteraan manusia dan lingkungan.

Visi ini ditargetkan akan tercapai pada tahun 2025. Nilai- nilai Islam yang dimaksudkan dalam hal ini adalah sesuai dengan Ilmu dan Teknologi Pangan yang aman sesuai dengan tuntunan ajaran agama Islam. Dalam hal Program Studi Ilmu dan Teknologi PanganUMM telah mengaplikasikan nilai nilai keislaman dalam pengembangan Penelitian sesuai dengan payung penelitian Program Studi yaitu Pengembangan Pangan Alam dan Halal berbasis sumber daya local. Disamping itu aplikasi nilai keislaman dalam pengabdian masyarakat dalam bentuk pendirian Pusat Kajian Pangan Halal dibawah Program Studi untuk mewadahi pengabdian staf dosen ITP dan membantu masyarakat khususnya UKM dan Industri Pangan dalam kepengurusan sertifikasi halal. Dalam bidang pengajaran penyusunan bahan pengajaran selalu mengacu pada hasil penelitian yang sudah berbasis aman halal dan mewajibkan muatan local seperti Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK 1- 4) untuk matakuliah wajib.

 

MISI JURUSAN ITP 

1.      Menyelenggrakan pendidikan tinggi yang berkualitas dalam rangka menghasilkan Sarjana (S.TP.) di bidang Ilmu dan Teknologi Pangan yang Islami, professional, dan mandiri.

2.      Meningkatkan penelitian dibidang Ilmu dan Teknologi Pangan yang aman dan halal guna mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berkualitas.

3.      Meningkatkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka menyebarluaskan Ilmu dan Teknologi Pangan yang aman dan halal

4.      Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak baik ditingkat regional maupun internasional.

 

TUJUAN ITP

1.      Menghasilkan sarjana Ilmu dan Teknologi Pangan yang Islami, handal dan kompetitif yang mampu berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat.

2.      Mengembangkan penelitian dibidang Ilmu dan Teknologi Pangan yang aman dan halal.

3.      Menghasilkan dan menyebarluaskan Pengetahuan Ilmu dan Teknologi Pangan yang aman dan halal untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

4.      Mewujudkan dan mengembangkan kerjaama dengan pihak lain dalam lingkup regional, nasional dan internasional.


 
Shared: